Bekam Hijamah Alkaromah Malang

PENGOBATAN BEKAM ALKAROMAH

hijamah / bekam insyaalloh mengobati segalah penyakit
di terapi langsung Gus Nanang Hariono
Terapis pengobatan alternatif Alkaromah
Klinik Holistik Heatlh berbasiskan Ahlussunah wal jama'ah
Ali bin Abi Thalib berkata, ''Jibril datang kepada Nabi Muhammad SAW dengan perintah berbekam pada titik al-akhdain (urat leher) dan al-kahil (pundak).'' (Al Dailami). Riwayat lain dari Shuhaib, Rasulullah bersabda, ''Berbekamlah di tengah tengkuk karena hal itu dapat menyembuhkan 72 macam penyakit.''
Aiman bin Abdul Fattah dalam Keajaiban Thibbun Nabawi: Bukti Ilmiah dan Rahasia Kesembuhan dalam Metode Pengobatan Nabawi menjelaskan, berdasarkan hasil tim laboratorium yang mengadakan penelitian darah yang keluar dari titik-titik bekam, ada beberapa hasil yang didapatkan. Pertama, terapi bekam melindungi dan sekaligus menguatkan unsur-unsur sistem kekebalan.
Kedua, proses bekam membuang sel-sel darah merah yang rusak dan darah yang tidak dibutuhkan lagi. Ketiga, kapasitas ikatan zat besi dalam darah bekam tinggi sekali (550-1100). Satu hal yang menunjukkan bahwa bekam mempertahankan zat besi yang ada dalam tubuh tidak ikut keluar bersama darah yang dikeluarkan sehingga dapat membentuk sel-sel muda yang baru.
Keempat, kandungan sel darah merah atau sel darah putih dalam darah bekam tinggi sekali. Ini menunjukkan bahwa proses bekam berhasil mengeluarkan semua kotoran, sisa, dan endapan darah sehingga mendorong kembali aktifnya seluruh sistem dan organ tubuh.    
Manfaat terapi bekam untuk kesehatan tubuh
Umumnya, pengobatan tradisional ini digunakan untuk mengobati berbagai macam kondisi, termasuk membantu meredakan rasa sakit hingga nyeri otot.
Meskipun banyak klaim mengenai manfaat bekam untuk kesehatan, terapi ini sebenarnya termasuk jenis pengobatan alternatif yang kontroversial.
Pasalnya, tak sedikit ahli yang menentang tindakan terapi bekam sebagai metode pengobatan alternatif.
Masih membutuhkan penelitian lanjutan, berikut adalah beberapa manfaat bekam bagi kesehatan, di antaranya adalah:
Kelainan darah, seperti anemia dan hemofilia.
Penyakit rematik, seperti arthritis dan fibromyalgia.
Kesuburan dan gangguan yang berhubungan dengan ginekologi (kandungan).
Masalah kulit, seperti eksim dan jerawat.
Tekanan darah tinggi (hipertensi).
Meringankan nyeri kronis di leher dan pundak.
Migrain.
Kecemasan dan depresi.
Penyumbatan bronkial yang disebabkan alergi dan asma.
Pelebaran pembuluh darah (varises).

merupakan pengobatan yang terbilang aman dan sudah banyak dipakai di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia, Amerika, dan Saudi Arabia. Tak lain, karena manfaat bekam bagi kesehatan baik untuk peredaran darah, sistem imun, metabolisme, sampai kecantikan.

Ada dua jenis terapi hisap dengan alat berupa tabung ini yang bisa dijadikan pilihan. Tentu saja agar manfaat bekam bagi kesehatan bisa dirasakan betul, yakni terapi basah dan kering. Terapi basah dilakukan dengan melukai permukaan kulit, sementara terapi kering menghisap dan memijat tanpa mengeluarkan darah.