ahli gurah alkaromah

AHLI Gurah Hidung ALKAROMAH di MALANG Jawa timur

Sudah ada semenjak thn 2004 hingga Sekarang 

 

Gurah Hidung di malang jawa timur obat gurah alami ramuan tradisional cepat membersihkan lendir dahak ingus di tenggorokan hidung nafas paru-paru. Gurah Hidung di Malang, pengobatan ini langsung saya Terapi  Saya SENDIRI,insyaalloh nafas jadi sehat bersih suara merdu bagus cemerlang dan jernih, aman tanpa efek samping.

Manfaat Gurah

Gurah Hidung di Malang jawa timur, Dari banyak manfaat gurah, beberapa diantaranya sebagai berikut:
  • Menghilangkan hidung yang tersumbat kotoran, lendir atau lainnya, yang bisa disebabkan karena bau tertentu atau karena polusi udara.
  • Melarutkan dan menghilangkan lendir di saluran pernafasan.
  • Gurah Hidung di AHLI GURAH ALKAROMAH Menghilangkan lendir, jamur, racun nikotin dan jenis kotoran lain yang ada di lapisan (selaput) paru-paru pada bagian dalam.
  • Bisa mencegah dan membantu dalam pengobatan toksin atau amandel.
  • Bisa untuk mengobati penyakit pada saluran nafas, misalnya penyakit paru-paru, TBC, asma, sesak napas, bronchitis, batuk berdahak atau batuk kering.
  • Untuk menyembuhkan sakit kepala migrain.


Napas Lega Suara Jernih dan Tubuh Sehat

Juga untuk anda yang ingin mempunyai suara yang jernih, bening, merdu tanpa serak-serak karena lendir kotoran yang menganggu.

Nafas menjadi lega, karena paru-paru bersih dari kotoran. Dan ini akan sangat berpengaruh pada kesehatan tubuh secara umum menjadi lebih baik.


AHLI GURAH ALKAROMAH MALANG,
Informasi lebih lanjut tentang warisan budaya PESANTREN .

Contact : 081937771745. a/n Ustadz Tabib Nanang Hariono



Syarat-syarat gurah

1. Untuk orang yang berumur 10 th s/d 60 th
2. Kapsul gurah untuk wanita
3. Suhu badan dalam keadaan normal
4. Siap fisik serta tenang

Ketentuan pantangan gurah

Untuk hasil yang maksimal pasien selama 3 hari atau 1 minggu setelah digurah disarankan:
  • Jangan memakan makanan yang panas, pedas serta berminyak

  • Jangan meminum yang panas, dingin (air es) serta beralkohol

  • Jangan merokok selama 1-2 hari

Sakitnya Sesaat, Manfaatnya Berlipat

Gurah dipercaya sebagai penjernih suara, karena itu pengobatan yang satu ini kian meluas dan digemari orang. Peminatnya pun beragam . mulai dari mereka yang mengandalkan suara sebagai mata pencaharian seperti penyanyi, dalang, sinden bahkan orang awam yang ingin memperbaiki kualitas suaranya . namun sebetulnya gurah tak hanya ditunjukan untuk menjernihkan suara. Menurut ahlinya pada mulanya gurah untuk menghilangkan gangguan tenggorokan, sakit kepala, flu dan pilek. Apa kata dokter tentang praktek THT tradisional ini?
Kata gurah sebenarnya berasal dari bahasa arab yang artinya membersihkan hidung dan tenggorokan agar bebas dari penyakit. meski tak mudah mendeteksi kapan dilakukan praktek gurah untuk kali pertamanya. Namun pengobatan alternative ini jelas berkembang dari kalangan pesantren ini dibenarkan oleh beberapa ahli gurah.
Ahli gurah kali pertama juga seorang kiai, para santri melakukan gurah agar terbebas dari penyakit, selain juga menjernihkan suara. Ini untuk kepentingan para qori atau qoriah yang kerap melantunkan ayat ayat suci alquran dengan indah sedangkan daerah yang terkenal sebagai pusat gurah pertamanya adalah wilayah di Giriloyo, Imogri.
Pemandangan di bilik bilik pengobatan gurah hampir sama. Pasien tidur tengkurap diatas dipan. Sementara sang ahli gurah terus memijat punggung, dari hidung pasien lender kental berwarna kekuningan keluarnya lender ini disertai rasa sakit 20 menit dan hidung mengalami Pengar.
Sehari setelah pengobatan. insyaalloh mengalami Hasilnya, bahkan tak jarang rasa pusing menyertai. Namun dihari berikutnya badan terasa segar , hidung dan tenggorokan terasa plong, dan suara menjadi jernih, bahkan sejak saat itu penyakit semacam pusing flu, serak dan baruk makin menjauh / setidaknya demikianlah pengakuan para pasien yang mengakui keampuhan gurah dalam menghalau penyakit

Sederhana tapi ampuh

Sebetulnya praktik pengobatan gurah memakan waktu tak lebih dari 1 Jam. Yang memakan waktu terlama. Sekitar 2 jam. Justru ketiak menunggu keluarnya lender dari tenggoroakan. Biasanya disertai pijatan pijatan di sekitar punggung dan bahu. Mula mula pasien dibaringkan telentang. Kemudian dilubang hidungnya diteteskan ramuan khusus yang memancing keluarnya dahak, lender, dan sumber penyakit lainnya. Diperingatkan ada pasien selama menunggu keluarnya lender ini. Pasien dilarang bersin dan membuang ingus karena berakibat buruk pada telinga. Larangan yang umum bagi pasien adalah makanan pedas dan minum es, setidaknya selama 24 jam setelah pengobatan.
Primadona dalam pengobatan gurah ini bernama akar srigungu. Ramuan dari akar inilah yang diteteskan pada hidung pasien untuk memancing keluarnya lender. Akar tanaman yang dalam bahasa jawa disebut saungu dan di Madura dinamakan pinggir tosek ini memang hebat. Tingginya sekita 1-3 meter disekitar semak semak liar. Hampir setiap bagian tumbuhannya dapat digunakan sebagai obat. Namun untuk gurah hanya bagian akarnya yang dimanfaatkan . cara meramunya pun sederhana setelah dicabut. Akarnya dicuci dan dijemur. Setelah betul betul kering ditumbuk halus dan dicampur dengan air secukupnya . ramuan ini telah siap untuk diteteskan ke hidung pasien.
SEMOGA INI MANFAAT

Gus nanang hariono 
JL LETJEN S PARMAN Gang GLINTUNG  1 No 52
RT 02 RW 05 Kel PURWANTORO Blimbing - Malang
Call Center / Whastap  081937771745