Ruqiyah dan Gurah Masal

Giat Gerakan Pemuda Ansor Mulyorejo Sukun Kota Malang. Menggelar Kegiatan Ruqyah Aswaja & Gurah menyambut datangnya bulan suci Ramadhan Bersama Pengobatan Alternatif Alkaromah Malang . Alhamdulillah telah selesai Kegiatan pelaksanaan tanggal 27 Maret 2022 Di Mushola As Said Tebo Utara Gang 5 ( Gang Keramat) Mulyorejo Sukun Kota Malang.


Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan, kami bersama, Pimpinan Anak Ranting Gerakan Pemuda Ansor dan Barisan Serba Guna (BANSER) Mulyorejo menggelar pengobatan alternatif gurah dan rukyah pada Ahad (27/03/2022) di Desa Tebo utara, Kelurahan mulyorejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang.



Kegiatan di hadiri lebih dari 90 orang , selain warga setempat juga ada kalangan warga dari berbagai desa maupun santri di sekitar Kota Malang. Gus Nanang Hariyono menjadi pemimpin praktisi gurah dan rukyah,. Bliau merupakan pria asal Blimbing, Kota Malang yang mempunyai Klinik Pengobatan berbasiskan Aswaja Al-Karomah di rumahnya sejak 2004

Proses gurah dilakukan dengan cara memasukkan cairan khusus di lubang hidung lalu masuk ke tenggorokan dan nantinya peserta gurah di suruh tidur tengkurap, dan lendir kotoran akan keluar sendirinya.

Manfaat gurah begitu banyak yang di antaranya membersihkan lendir di paru-paru, membersihkan lendir di hidung dan tenggorokan, meningkatkan kualiatas suara supaya merdu, selain itu ada juga gurah mata yang tujuannya untuk mengobati gangguan mata atau menjernihkan mata.

Selain gurah, ada juga pengobatan ruqyah yang dapat membuang hawa negatif dalam tubuh dan kesialan. Ruqyah atau Rukyah adalah metode penyembuhan dengan cara membacakan sesuatu pada orang yang sakit akibat dari ‘ain (mata hasad), sengatan hewan, bisa, sihir, rasa sakit, gila, kerasukan dan gangguan jin.

Dengan terselanggaranya acara ini di harap kita sebagai sesama umat muslim bisa mempererat tali silaturahmi , saling peduli tolong menolong dalam lingkup kecil sampai lingkup negara. Banser dan Ansor Mulyorejo telah melaksanakan suatu kegiatan positif dan manfaat yang sesuai dengan tujuan mereka, yaitu mengabdi pada agama, masyarakat, dan negara.