BAKTI BANSER GURAH MASAL BERSAMA GUS NANANG HARIONO

Pengobatan alternatif ALKAROMAH Gus Nanang Hariono seorang praktisi Pengobatan alternatif ALKAROMAH MALANG
Yang berbasiskan Ahlussunah Wal jama'ah
Bersama anggota PAC GERAKAN PEMUDA ANSOR BLIMBING Malang

Sebagai ikhtiar untuk melawan covid-19, Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kecamatan Blimbing Kota Malang gelar terapi gurah untuk jamaah serta warga sekitar masjid Muhajirin, Sebuku Kelurahan Bunulrejo Kecamatan Blimbing Jumat (12/3/2021)

Giat yang diikuti kurang lebih 30 orang ini, dipimpin Gus Nanang Hariyono Ch yang merupakan praktisi Pengobatan alternatif dan Gurah. Bagi kalangan pesantren, gurah memang bukan hal yang asing lagi. Mereka terbiasa melakukan gurah guna menjaga kesehatan dan kualitas suara agar tetap merdu.

Gus Nanang Hariono Ch seorang Praktisi yang ngak asing bagi Warga kota Malang yang Ahli di Pengobatan alternatif



Pak Wiranto SE, selaku kepala Satkoriyon Blimbing mengatakan bahwa kegiatan bakti sosisl ini untuk meningkatkan stamina dan membersihkan tenggorokan sehingga virus corona mati. Disisi lain acara ini juga untuk mengenalkan Ansor Banser kepada masyarakat sekitar.

Seperti yang diketahui, Gurah merupakan pengobatan tradisional menggunakan ramuan cairan srigunggu, yang ditetes melalui hidung dengan tujuan untuk mengeluarkan lendir.

Manfaat gurah banyak sekali bagi kesehatan tubuh, di samping dapat meningkatkan kualitas suara agar lebih nyaring dan merdu, gurah juga berkhasiat membersihkan paru-paru, mengobati sakit mata dan bahkan mampu menyembuhkan mata minus

Pengobatan tradisional dengan membersihkan dan mengeluarkan lendir yang kotor, beracun, dan mengandung berbagai kuman penyakit. Teknisnya pun beragam, salah satunya dengan meneteskan ramuan khusus ke dalam hidung pasien.

insyaalloh segalah penyakit yang disebabkan lendir berlebihan akan keluar dan sembuh dari penyakit